Education Fair di Sekolah Alam Tangerang

05 Mar 2013 Gita Lovusa Bermain, Jalan-jalan, Mengamati Hewan 0

Pucuk dicinta, ulam pun tiba.

Pertanyaannya mengenai ular muncul beberapa waktu lalu, maka kami pun mencari tahu berbagai macam info tentang ular. Kemudian timbullah keinginan Cha untuk memegang ular. Kami mencari komunitas pencinta ular di daerah Tangerang dan bertemu dengan SIOUX – Lembaga Studi Ular Indonesia. Saat itu SIOUX hendak mengadakan gathering di Ragunan, sayangnya ketika saya tanya, di acara itu mereka tidak mengadakan sesi pengenalan ular. Jadilah kami tidak ikut acara gathering tersebut.

Kira-kira seminggu lalu, saya melihat pengumuman bahwa Sekolah Alam Tangerang (SAT) mengadakan Education Fair dan salah satu acaranya adalah temu reptil. Saya sampaikan ke Cha dan ia melonjak-lonjak senang ingin ikut.

Hari Minggu, 3 Maret 2013 kami pun ke SAT yang hanya berjarak sepuluh menit dari rumah, menggunakan angkutan umum. Dari sekian banyak acara yang digelar SAT, stand pertama yang Cha kunjungi adalah stand Pet Lovers Tangerang Community. Selain ular, di sana ada juga hewan-hewan lain, seperti musang, possum, biawak, serta burung hantu.

DSC03052

 

Cha betah sekali berada di stand PLTC. Usap-usap binatang, sekaligus tanya-tanya ke kakak-kakaknya. Wajahnya sumringah ketika diizinkan untuk memegang burung hantu di tangannya. Tentu saja menggunakan sarung tangan.

SAT juga mengadakan outbound untuk anak-anak, permainan tradisional [congklak, bola bekel, tapak gunung], percobaan sains, berkreasi dengan bahan daur ulang, workshop mendongeng, dan berbagai pojok permainan lainnya. Meski Cha juga menikmati kegiatan lainnya, tetap saja akan kembali dan kembali lagi ke stand PLTC. Sampai acara Education Fair ditutup pukul 12 siang, Cha tetap nongkrong di stand PLTC. Pegang-pegang ular, biawak, dan berbincang dengan para kakak.

Terima kasih, SAT. Terima kasih, PLTC.