Ujian Kenaikan Tingkat Wushu Genta Suci 2013

12 Dec 2013 Gita Lovusa Wushu 8

Hari Minggu kemarin merupakan hari yang menyenangkan buat Cha karena untuk pertama kalinya, Cha mengikuti ujian kenaikan tingkat yang diadakan sasana Genta Suci. Cha mulai latihan wushu umur 5 tahun di Salsabila Wushu Indonesia (SWI) lalu pindah ke Genta Suci. Awal ketertarikan Cha dengan wushu melalui film Kungfu Panda. Setelah menonton film tersebut Cha senang sekali ciat-ciat dan menggunakan ranting pohon sebagai pedang atau toya.

Ketika pindah ke Genta Suci, Cha harus mulai latihan jurus dari awal karena jurus dasarnya ternyata berbeda dengan yang diajarkan di SWI. Setelah latihan jurus satu, dua, dan tiga, Cha berlatih jurus tradisional yang diujikan di ujian kenaikan tingkat ini.

Di ujian kenaikan tingkat, berkumpulah murid-murid Genta Suci dari empat sekolah di Tangerang. Ketika penguji dari pusat (Bogor) sudah datang, acara ujian kenaikan tingkat langsung dilaksanakan. Ada ujian tulis, menyebutkan nama jurus dalam bahasa Mandarin dan bahasa Indonesia. Lalu ujian gerakan dasar dan jurus tradisional. Untuk murid junior, ujian jurus tradisional dilakukan per kelompok, tidak seperti senior yang sendiri-sendiri.

Selesai ujian dilakukan, tiga senior menampilkan jurus yang sudah mereka pelajari. Lalu ada pengumuman bahwa pada bulan Mei 2014, Genta Suci mengadakan home tournament. Waaah, Cha senang sekali mendengarnya. Semoga kegiatan seperti ini bisa memotivasinya untuk semakin disiplin dan rajin berlatih.

 

IMG-20131208-01642 (1)