Tini Si Semut Kecil


6207b58f-03fc-424b-9c09-b365f00b3266
   Download

Ebook kali ini istimewa.. Eh, yang betul semua ebook istimewa. ^^

Ebook kali ini adalah ebook ke-111 di serusetiapsaat. Whuaa, masyaallah alhamdulillah. Angkanya cantik ya. Secantik cerita dan ilustrasi Tini Si Semut Kecil. Yang ditulis oleh Kak Ana dan diilustrasi Kak Naufal Ghazi.

Di ebook ke-111 ini, saya minta Teh Ary Nilandari untuk memberikan pesan kesan dan penyemangat tuk serusetiapsaat.com. Ini pesan indah beliau:

“Perdebatan tentang bacaan seperti apa yang baik buat anak, tentang bisa atau tidaknya dikategorikan sastra akan terus ada. Selama tidak ada penelitian komprehensif dari pakar-pakar berwenang yang menghasilkan penilaian baku, perdebatan tinggal perdebatan yang bersifat relatif dan subyektif. Sebagai praktisi perbukuan anak, penulis tidak perlu dipusingkan dengan hal-hal seperti itu. Yang terpenting adalah terus berkarya dan semakin lebih baik setiap kalinya. Kualitas lebih utama ketimbang kuantitas. Pada akhirnya, anak-anak sendiri yang akan menilai dan merespons apakah sebuah buku, apa pun itu, mereka sukai atau tidak. And that’s all that matters.

Picture books, sebagai primadona buku anak menghadirkan tantangan tersendiri dalam kreasinya. Harmoni antara seni visual dan teks menjadi syarat utama kualitas, dan sayangnya memerlukan ongkos produksi yang tinggi dan berdampak pada harga buku. Terlalu mahal menjadi tidak terjangkau untuk kebanyakan orangtua, tapi jika ditekan, akan berdampak pada kualitas buku dalam berbagai aspek.

Serusetiapsaat telah mendobrak semua hambatan itu, mempertemukan anak dengan buku. Buah kerja sama para kreator dengan passion dan idealisme. Selamat atas penerbitan 111 karya sejauh ini, semoga anak-anak suka dan mendapatkan kesan baik yang mendalam dari kisah-kisah itu. Buku yang baik adalah yang dapat menjadi sahabat mereka seumur hidup. Sekali lagi, that’s all that matters.”

(Ary Nilandari, penulis buku anak dan remaja)